Sunday, April 3, 2016

7 Fakta Menarik Tentang OnePunch-Man


7 Fakta Menarik Tentang OnePuch-Man
Berbicara tentang Anime OnePunch-Man yang dikatakan bakalan jadi Anime of The Year sepertinya tidak salah. Sesuai dengan ketenaran manganya sendiri, One Punch Man menjadi idola baru bagi pecinta anime bagaimana tidak, anime ini menyuguhi pertarungan dengan kehancuran total serta komendi khas muka datar sang tokoh utama Saitama. Anime ini memang baru berjalan tapi sudah menjadi Primadona karna pertarungan-pertarungan yang disuguhkan tanpa banyak drama dan banyak berbicara.
1. Rahasia Kekuatan Saitama OnePunch-Man  

Fitness Program By Saitama
Berbicara tentang Rahasia kenapa Saitama menjadi sangat kuat bahkan dengan sekali pukul dia dapat menghancurkan musuhnya dalam sekejap mata adalah hal yang ia dapatkan dengan latihan yang sebenarnya biasa saja (Didunianya itu hal biasa). Saitama mulai jadwal latihan harian yang terdiri dari 100 push-up, 100 sit-up dan 100 squat jump bersama dengan berlari 10 km setiap hari. Dia makan tiga kali sehari, tapi hanya pisang sebagai sarapan dan juga tidak menggunakan AC, untuk memperkuat ketahanan mentalnya. Kegiatan sehari-hari yang sangat sulit dan menyebabkan rasa sakit luar biasa tubuhnya; nyeri otot dan pendarahan internal. Namun, Saitama tidak menyerah dan terus melakukanya setiap hari.

Pada hari ke-300 latihannya, tubuhnya sudah merasakan efek dari terlalu banyak latihan. Tapi tetap, Saitama telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan, seperti merusak mobil setelah menyelamatkan seorang anak dari kecelakaan. Pada saat itu, Sebuah Monster menyerang jalan-jalan, mencari lawan yang akan memuaskan dirinya. Dia pukulan mobil dan bangunan sambil terus mencari. Untuk menguji hasil kerja nya, Saitama menantang monster ini tetapi dikirimdipukul hingga terbang setelah pukulan tunggal. Diisi dengan tekad untuk mengatasi batas-batas nya, Saitama bangkit dan merobohkan monzter itu, dengan gigi nya jatuh ke bawah. Namun, Saitama cepat bangkit, tampaknya tidak terluka. Dia kemudian mengalahkan rakasa dengan pukulan tunggal. Ini adalah titik yang Saitama telah mengatasi batas nya.
Di beberapa titik pada tahun pertama dan setengah dari pelatihan Saitama, para Octopus Claw Man menyerang kelompok yang tidak ditentukan orang. Saitama tiba dan mengalahkan Octopus Claw Man, meskipun berkelanjutan beberapa luka-luka dari pertarungan. Setelah pertarungan, ia menghibur seorang warga sipil memukul yang telah menderita tiga goresan di atas mata kirinya dari makhluk misterius. Ketika ditanya tentang luka-lukanya, Saitama menyepelekannya, hanya tersenyum di pikiran bahwa ada penjualan khusus hari itu.
Beberapa waktu antara saat Saitama mulai pelatihan dan mulai kehilangan rambutnya, Z-City mengalami seranganMisterius oleh Magicicada Larva, mendorong warga untuk mengungsi ke negara Penampungan. Tiga pahlawan berpangkat rendah dikirim ke mengalahkan Magicicada tetapu dikalahkan, tapi selamat dan berhasil menemukan beberapa pengungsi terurai dalam perjalanan mereka kembali ke tempat penampungan, di antara mereka menjadi Saitama. 

Ketika Saitama menemukan bahwa ia telah menyebabkan tempat penampungan, ia menjadi marah, yang menyatakan bahwa ia berpikir bahwa mengikuti pahlawan akan membawanya ke mahluk Misterius. Saitama mencoba untuk meninggalkan sehingga ia dapat menemukan mahluk Misterius tersebut, tetapi tertahan oleh warga, berpikir dia bunuh diri. Para penjaga berusaha menjelaskan bahwa pintu tidak dapat dibuka sementara bencana masih berlangsung, tapi meyakinkan publik bahwa tempat penampungan mampu menahan apapun serangan. Sementara dia memuji struktur itu kesempurnaan, Saitama menghadapkan satu penjaga lagi untuk bertanya di mana kamar mandi, hanya untuk dia menjawab bahwa tempat penampungan 'sempurna' itu tetap dirancang dan dibangun tanpa kamar mandi. 
Saitama perlahan-lahan menjadi lebih dan lebih tertekan, karena ia tidak tahu apakah kandung kemihnya dapat menahan sampai situasi berakhir. Setelah sengaja mendengar bahwa dua pahlawan A-Class dikalahkan oleh binatang itu, dan bahwa ia akan mengambil tiga jam untuk Heroes Asosiasi skuadron tiba, Saitama tidak tahan lagi. Dia berjalan ke dinding tempat tinggal dan istirahat lubang di dalamnya dengan pukulan tunggal sebelum penonton tertegun, dan lari menyatakan bahwa dia akan ke toko. Sama seperti ia akan mencapai toko untuk menggunakan kamar mandi, 170.000 Tahun Magicicada Larva muncul di depannya, yang ia segera membunuh. 
Satu setengah tahun setelah ia mulai pelatihan, ia telah kehilangan rambutnya dan menjadi kuat. Ia melanjutkan pelatihan selama satu tahun setengah sebelum memulai (awalnya amatir) karir superhero-nya.


2. Saitama Tidak Bisa Mengalahkan Mahluk yang Lebih Lemah Dari Dia
Saitama vs Nyamuk
Udah Nonton Anime OnePunch-Man Episode 2 ? Jika belum kamu harus menontonnya karna disana kita akan melihat Saitama tidak dapat membunuh seekor nyamuk terbang bahkan dengan kecepatan tinggi untuk mencoba memukul nyamuk itu, Saitama masih saja tidak dapat membunuh mahluk kecil itu dan dia hanya memukuli dirinya sendiri walupun tidak menimbulkan efek apapun.
Pada Akhirnya Saitama mendengar kabar seseorang mengendalikkan semua nyamuk itu, Moster Misterius bernama Musquito Girl. Disini juga Saitama untuk pertama kalinya bertemu Genos Si Cyborg yang nantinya akan menjadi Murid sekaligus Pather Saitama dalam menumpas Monster Misterius yang mengancam Bumi.
3. Saitama Gak Bisa Dibunuh (Invurnelabillity) 

Saitama dengan wajah seriusnya

Saitama dapat menahan pukulan dari makhluk yang sangat kuat seperti Ashura Kabuto tanpa mendapatkan goresan atau merasa sakit. Ketika Genos menciptakan, ledakan bola besar api untuk membunuh nyamuk nyamuk yang dikendalikan Musquito Girl, Saitama tetap berdiri tepat di sampingnya benar-benar terluka dan gentar. Dia juga selamat ditendang ke bulan oleh Boros di negara sepenuhnya bertenaga, dan pergi dari bumi ke bulan dan kembali dengan sedikit tidak kerusakan dari meninggalkan dan memasuki atmosfer Bumi (hanya pakaiannya yang terbakar). 

Saitama mampu santai berdiri di dekat Genos ini insinerasi ledakan tanpa kerusakan. Saitama juga lebih memilih untuk menghindari atau serangan blok menggunakan senjata bermata daripada membawa mereka di kepala, karena ia kadang-kadang tidak dengan serangan dari tinju atau benda tumpul. Telah terbukti bahwa, meskipun bahaya menahan napas yang dalam ruang, Saitama mampu melakukannya tanpa efek negatif pada tubuhnya. Namun, perlu dicatat bahwa Saitama tidak melihat nyamuk sebagai kelemahan potensial, lebih memilih untuk bersembunyi dari kawanan nyamuk menuju jalan daripada menghadapinya, meskipun ia tidak tahu bahwa sebuah rakasa bertanggung jawab atas kawanan di tempat pertama.
4. Saitama Bukan Superhero Terkuat  
Bukan Superhero terkuat

Saitama tiba di Ujian Sertifikasi Superhero Pusat ke-6 dan memulai serangkaian tes fisik. Saitama melakukannya dengan baik pada tes fisik yang ia membuat kagum para para penguji dan superhero yang datang untuk mengambil tes yang sama. Kemudian di ruang tunggu, Saitama bertemu dengan Genos dan dua membahas kemudahan tes kualifikasi superhero dan menyatakan bahwa tidak ada cara mereka untuk tidak lulus. Bila hasil tes tiba ia mengungkapkan bahwa Saitama hampir berlalu, telah mencapai skor dari 71 ketika lewat adalah 70, dan menerima C-class hero . Meskipun demikian, Saitama mencapai nilai sempurna di semua tes fisik dan memecahkan setiap catatan Asosiasi Superhero dan satu-satunya alasan skornya begitu rendah adalah karena dia melakukan buruk pada tes tertulis. 

Kemudian, selama kuliah dari seorang pahlawan A-Class, Sneck, Saitama terlihat mengunyah permen karet, yang tampaknya bosan. Ini marah Sneck dan, bersama dengan mendengar kabar bahwa Saitama cepat bisa melampaui dia, menyebabkan Sneck untuk menyergap Saitama tapi dengan cepat dikalahkan meskipun tidak mati.

Saitama dan Genos yang santai di apartemen mereka, dan Genos mengatakan Saitama bahwa dia telah dipromosikan dari C-Class, Rank 388 menjadi Rank 342, dan sementara Genis tidak mengalami Peningkatan di Rank 17 S-Class, dia telah peringkat 6 dalam popularitas. Genos kemudian mendapat telepon dari Heroes Association.

Tiga hari kemudian, Saitama dan Genos yang santai di apartemen mereka lagi, menonton laporan berita tentang bagaimana fragmen Meteor menghancurkan banyak bangunan dan bisnis di kota. Setelah mengetahui bahwa pangkatnya telah melompat dari C-Class, Rank 342 menjadi Rank 5, Saitama mendapat gembira dan memutuskan untuk pergi keluar untuk berjalan-jalan di sekitar kota.

Dalam perjalanan pulang, Saitama Didatangi Seafolk akan menyerang kota, jadi ia mengalahkan dengan cepat. Beberapa waktu kemudian, Saitama santai sebagai Genos menjelaskan bahwa Saitama telah maju ke peringkat kedua C-Class. Dia terus menjelaskan bahwa setelah Saitama menjadi peringkat 1, dia bisa naik ke B-Class. Genos kemudian mulai berbicara tentang bagaimana peringkat atas C-Class pahlawan tidak meninggalkan posisinya untuk sekitar setengah tahun,Tornado menjawab dengan marah bahwa dia tidak tahu dan mereka sudah terus dia menunggu selama dua jam. Saitama santai meminta teh. 

Beberapa waktu akan berlalu sebelum Saitama akan peringkat sampai Rank 7 B-Class.

5. Genos dianggap Lebih Hebat dari Saitama (Versi Dunia OnePunch-Man) 
Genos dan Anti-Saitama Arm Suit
Ini hanya berdasarkan hasil test dari Heroes Association dimana posisi Genos jauh melampaui Saitama. Genos menduduku Posisi 17 dalam S-Class Superhero sedangkan Saitama hanya menduduki peringkat 63 pada B-Class Superhero. Karna pangkatnya yang lebih tinggi ini  Genos pernah mengajak berduel Saitama sekaligus untuk mencoba Prototype Cyborg barunya yang diberi nama Anti-Saitama Cannon dan Anti-Saitama Arm Suit.
6. Lord Boros Menjadi satu-satunya Karakter yang Tidak Mati Terkena Pukulan Saitama 

Saitama vs Lor Baros
Lord Boros adalah ketua dari penjajahan Alien, bisa dikatakan dia adalah mahlu luar bumi yang menyukai Dark-Metter atau Energi Gelap Potensial alam semesta. Lord Boros ditampilkan menjadi satu-satunya musuh yang berhasil bertahan dari satu pukulan langsung Saitama walaupun dia kalah juga nantinya di manga.

7. Heroes Association 
Heroes Association 

Nasional Superhero Registry 
database yang berisi nama-nama setiap superhero yang diakui secara resmi. Setiap orang tidak terdaftar di National Superhero Registry tidak diakui sebagai pahlawan dan dengan demikian selalu dipandang sebagai orang aneh, terlepas dari berapa kali mereka menyelamatkan dunia.

Super Hero Entrance Exam 
Untuk menjadi pahlawan resmi dari Asosiasi Heroes, seorang calon harus lulus ujian masuk. Ujian masuk terdiri dari dua bagian:1. Uji Fisik - Bagian kebugaran tes uji ketangkasan dan kekuatan fisik. Komponen yang dikenal dari bagian ini ujian meliputi:. Sisi ke sisi melompat (untuk 30 detik), Lari 1500 meteran , angkat berat, dan melompat jongkok2. Tes Tertulis - Isi sebenarnya dari tes tertulis saat ini tidak diketahui tetapi Genos disebut kedua Kebugaran dan tertulis Tes sebagai, "berjalan di taman." Genos juga mengatakan dari tes tertulis, "... tes tertulis adalah terlalu mudah untuk disebut tes ..."Tes tertulis ini dirancang untuk menilai kandidat "rasa keadilan"; salah satu anggota staf dari Asosiasi menyebutkan bahwa itu memiliki bagian esai. 

Melewati Ujian Masuk telah tindakan berikut:
  • Seorang pahlawan secara resmi diakui oleh Asosiasi Pahlawan. 
  • Seorang pahlawan berhak untuk uang Asosiasi terbuat dari sumbangan secara proporsional dengan menyelesaikan tugas. 
  • Sebuah "kemampuan" peringkat akan ditetapkan berdasarkan hasil ujian 
  • Seorang pahlawan akan memenuhi syarat untuk dipilih atas oleh masyarakat di peringkat popularitas pahlawan. 

Ada empat kelas untuk Heroes, dengan C-Class menjadi yang paling lemah dan S-Class menjadi yang terkuat:S-Class, dengan total 17 pahlawanA-Class, dengan total 38 pahlawanB-Class, dengan total 101 pahlawanC-Class, dengan total 390 pahlawan 

Jadi ada total 546 pahlawan. Untuk pergi dari satu kelas ke yang lain pahlawan harus peringkat # 1 di kelas mereka, di mana mereka dapat memilih untuk tinggal di bagian atas kelas mereka atau mulai di bagian bawah kelas berikutnya, atau, seperti dengan Genos sebuah pahlawan dapat dimasukkan langsung ke kelas yang lebih tinggi jika nilai mereka pada tes registry cukup tinggi.

Sumber Dari: http://www.mangacomzone.net/2015/10/7-fakta-menarik-tentang-onepunch-man.html#ixzz44pUJGviy