Wednesday, March 2, 2016

Ini Dia 7 Mainan yang Populer Karena Film Anime

blog tokopedia - mainan yang populer karena film anime

Ini Dia 7 Mainan yang Populer Karena Film Anime

Buat kamu generasi 90an salah satu agenda yang wajib dilakukan saat hari minggu adalah duduk manis di depan televisi sambil nunggu film anime favorit kamu. Jika dibandingkan dengan sekarang, dulu film-film anime lebih beragam. Dari yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari seperti Chibi Maruko Chan, Sinchan, dan Doraemon, sampai film anime yang bertemakan battle.
Tak hanya populer karena ceritanya yang seru, beberapa anime ternyata digemari karena mainannya loh. Banyak banget mainan yang muncul dan populer karena terinspirasi dari alat-alat yang digunakan oleh para tokoh anime tersebut. Nah buat kamu para pecinta anime tentu kurang afdol rasanya kalau belum memiliki mainan-mainan berikut ini.

 

Tamiya

Mainan mobil-mobilan yang dikenal sebagai Tamiya ini mulai populer karena film anime berjudul Let’s and Go. Mobil-mobilan ini tidak bisa dimainkan di sembarang tempat, dibutuhkan jalur khusus untuk memainkan mobil Tamiya atau mobil 4WD ini.  Biasanya sih anak-anak cowok suka banget mengutak-atik mobil ini untuk mendapatkan mobil yang mampu bertanding dengan cepat.
mainan yang populer karena film anime - tamiya

 

Kartu Yu-Gi-Oh

Penggemar film Yu-Gi-Oh? Pasti kamu tahu dong kartu-kartu yang dipakai Yugi saat dia sedang bertanding. Kartu-kartu ini dulu populer banget loh Toppers di kalangan anak-anak. Biasanya sih kartu-kartu Yu-Gi-Oh banyak dijual di depan sekolah dan menjadi barang koleksi anak-anak cowok.
mainan yang populer karena film anime - kartu yugioh

 

Bakugan

Mainan lainnya yang terinsipirasi dari film anime adalah mainan bakugan. Bakugan merupakan mainan berbentuk monster yang dapat dilipat menjadi bola berukuran kecil. Mainan Bakugan sendiri populer setelah munculnya film anime berjudul Bakugan Battle Brawles.
mainan yang populer karena film anime - bakugan

 

Crush Gear

Bisa dibilang mainan Crush Gear merupakan generasi terbaru dari mobil 4WD atau tamiya karena memiliki bentuk yang lebih keren dan dilengkapi dengan senjata. Di filmnya animenya kamu bisa melihat bahwa Crush Gear tidak seperti mobil tamiya yang hanya perlu mencapai garis finish di urutan pertama, mobil-mobil ini dirancang sedemikian rupa untuk menghancurkan Crush Gear lainnya di arena pertandingan.
mainan yang populer karena film anime - crush gear

 

Beyblade

Ini dia mainan gasing versi modern, Beyblade! Nama Beyblade sendiri diambil dari nama judul film animenya. Di film Beyblade diceritakan kalau gasing tersebut merupakan gasing yang memiliki kekuatan tertentu dan dapat dipakai untuk bertarung. Tapi ingat Toppers, itu cuma terjadi di filmnya aja loh ya. hehe.
mainan yang populer karena film anime - beyblade

 

Super Yoyo

Yoyo sebenarnya mainan yang sudah mulai hilang pamornya. Namun permainan ini mulai populer kembali setelah munculnya film anime berjudul Super Yo-Yo di salah satu televisi swasta. Super Yo-Yo sendiri bercerita tentang tokoh bernama Shunichi Doumoro yang dulunya menganggap yoyo adalah permainan anak kecil, namun setelah ia ditantang dan diremehkan akhirnya dia berusaha berlatih yoyo agar memenangkan kejuaraan nasional.
mainan yang populer karena film anime - super yoyo

 

Digivice Digimon

Bisa dibilang Digimon adalah salah satu film anime yang paling legendaris karena memiliki banyak versi dan episode. Nah kalau Toppers salah satu penggemar film Digimon, pasti Toppers tahu apa itu digivice digimon. Digivice digimon biasa  digunakan oleh para pemilik digimon saat bertarung  untuk membuat para digimon berevolusi sehingga mereka menjadi lebih kuat. Nah di dunia nyata digivice ini ternyata dijadikan mainan loh, Toppers. Mainan digivice digimon ini mirip seperti tamagotchi di mana kamu akan memilih digimon yang akan kamu besarkan.
mainan yang populer karena film anime - digivice digimon

Wah jadi keinget sama film-film anime di atas ya. Nah dari mainan di atas, mainan mana nih yang jadi favorit kamu? :D